Selasa, 09 Desember 2014


Halo ucupers, karena disuruh Pyo buat posting report ke Blog yaudah gw report. Perlu diceritain gak cerita diperjalanan? :v biar keliatan panjang doank sebenernya (?) tapi ga usahlah ya ga penting juga.

Sebenernya YOLO nih ikut GT di tengah Jam jam kuliah (dimana gw bolos kuliah hari Sabtu itu) tapi untunglah hasilnya kaya gini (walau pribadi kurang memuaskan karena manusia tidak pernah puas (?) ) Tapi lebib baik jika dibandingkan ama NATS!!!!!!!!!. Langsung aja cek report dibawah :

 
Participants : 45 orang
Sistem Turnamen : MTG System
Deck : Sylvans
ini decklistnya (source : Yugioh Surabaya)

Penjelasan pada Decklist
3 Sylvan Hermitree, udah biasa lah ya sylvan bawa 3 ginian
2 Sylvan Sagequoia, kenapa cuman 2? karena cuman punya 2!! mustinya bawa 3.
1 Blaster, Dragon Ruler of Infernos, biar cepet Axis-7 berhubung Sagequoia cuman 2. kalo 3 pun tetep bawa kok.
2 Sylvan Marshaleaf, kenapa 2? sebenernya 1, tapi karena sagequoia cuman 2 jadi bawa 2 marshaleaf. itung-itung buat jedor ophion kalo ketemu (dimana gw ga nemu ophion)
2 Lonefire Blossom, udah biasa lah ya Deck Plant masa ga bawa ginian
3 Sylvan Komushroomo, ini deck rentan backrow dan gw suka jedor2 backrow lawan (pas turney untung ga ada jedor artifact lol). bagus buat 1st turn juga dimana ini benda excavate 5.
1 Spore, buat synchro. bisa juga buat axis-8. 1 aja cukup ga usah banyak2 tar malah nyampah di hand
2 Sylvan Peaskeeper, lebih suka bawa ini 2. soalnya kalo 3 kebanyakan dan yang worth buat di SS cuman lonefire ama Copy plant.
3 Sylvan Princessprout, kenapa 3? karena Soul Charge limit, pas Soul Charge masih unli bawa 2 cukup sebenernya. Ini gunanya biar cepet Axis level gede dimana kita ga bisa pake lonefire.
1 Copy Plant, dia tunner. bisa dipake XYZ dan level 1.
1 Mind Control, WHY mind Control di meta banyak satellar? sebenernya mind control ini buat si Construct ato Level 7 / 8 monster annoying lainnya. kalo lawan tellar atau deck yang ga pake Momon gede dan XYZ ny ga ngeselin di side out.
1 Soul charge, meh
2 Upstart, waktu itu pake 3 upstart tapi deck 41. Yaudah lah pake 2 upstart aja biar 40 –_-
1 Terraforming, kenapa cuman 1? karena bawa field cuman 2. my logic, kalo kita bawa field 3 terraforming bawa 2. dst
3 Sylvan Charity, DRAW POWER!! bisa stack top deck juga. sebenernya ini kartu broken yang bikin ++ sylvan jadi wajib bawa 3.
3 Miracle Fertilizer, SS Gratisan dan Once per turn (GA BISA WARNING). bagus buat late game dimana resource kita di deck udah abis dan otomatis ga bisa swarmingan dari deck :v
2 Mount Sylvania, kenapa cuman 2? karena gw ga suka bawa ini 3. nyampah pas ke draw charity dimana field udah kepasang.
2 Trap Stun, ini deck bawa backrow dan takut backrow. jadi bawa 2 Trap stun
2 Phoenix Wing Wind Blast, buat buang monster gede ato monster yang harusnya di grave dari hand. bisa buat lawan Djavu even more
2 Vanity Emptyness, meh
1 Call of the Haunted, gw ga tau kenapa banyak orang yang bilang coth lambat (dan emang lambat untuk 1st turn), biasanya gw main ampe late dan CotH ini bisa game breaking karena monster gw gede dan gampang counter attack.

Extra Deck : banyak yang ga perlu dijelasin karena udah jelas ._.
1 Star Eater
1 Leo, Keeper of Sacred Tree
1 Crimson Blader
1 Stardust Dragon ( ME NO SPARK )
1 Black Rose Dragon ( yang hampir ga pernah keluar )
1 Hieratic Sun Dragon Overlord of Heliopolis
2 Divine Dragon Knight Felgrand
2 Alsei, the Sylvan High Protector ( yang dibilang gajah ama Martyr ), kenapa bawa 2? gw seneng bikin lawan tau top deck mereka. biar adil gitu ama gw ( disini gw sering dibilang curang karena tau top deck candaan kok :P , yaudah biar mereka tau top deck mereka ya bawa 2 gw )
2 Orea, the Sylvan High Arbiter, kenapa 2? ini kartu JAGO. macem Brionac dan bisa buat Combo GG ama Miracle Fertilizer.
2 Mecha Phantom Beast, Dracossack
1 Number 11 : Big Eye

Side Deck : Side deck gw sama sekali ga keluar during Tournament, cuman Hand doank - -
2 Fire Hand
2 Ice Hand
buat 2nd turn.
1 Penguin Soldier, buat lawan shaddoll
2 D. D. Crow, banyak yang kena
3 Mystical Space Typhoon
2 Fairy Wind
2 Light-Imprisoning Mirror
1 Shadow-Imprisoning Mirror, kenapa 1? karena cuman ada 1

FAQS :
Q : Why no Kuribandit?
A : last time I used Kuribandit : Excavate 3 spells and 2 traps. Meh, never gonna use it anymore.
Q : ga pake Flowerknight?
A : buat apa? udah ada field.
Q : ga pake Glow-Up Bulb?
A : ga punya.
Q : ga bawa Giant Grinder?
A : udah ada Heliopolis. lagian udah ga ada slot (?)
Q : kok ga bawa Stardust Spark?
A : ga punya


Report :

Match 1 vs Yuda (entah anak mana) - Gadget Machina Tokek


Game 1, gw Full Control Field. dia sekup next game.
Game 2, dia mulai duluan. Summon ikan + gadget (entah warna apa lupa) jadi GGX set 3 EP. gw set Fire Hand EP. dia summon gadget + tokek, Set hand gw di compul = =, oke masuk semua. dia ada 3 momon 3 set EP. Turn gw set Fire hand lagi EP. Turn dia langsung summon gadget + tokek lagi buat ouroboros game.
Game 3, gw start first. Combo Lonefire Field jadi Felgrand EP. dia ga bisa handle rasanya, gw menang LP. TIME UP.
1st win
1-0

Match 2 vs gw lupa namanya (anak Malang) - Gadget Machina (lagi)


Game 1, lupa gimana, pokoknya gw kalah
Game 2, kondisi field dia unggul. gw Top Decking Draw D. D. Crow di Grave ada Hermit, spore ama jamur. OK, effect Spore banish Hermit jadi Level 9, dia OK. gw summon D. D. Crow, raut mukanya udah berubah gw Synchro Leo dia terdesak. 2 / 3 turn kalo ga salah dia ga bisa handle. win.
Game 3, dia 1st cuman Summon GGX (kayanya) terus EP ga ada backrow. gw buat felgrand pake Combo Lonefire + Field. LP unggul gw dan dia ga bisa bunuh felgrand. Win Time Up
2-0

Match 3 vs Septiono (anak Malang) – Tellarknight


Game 1, gw lupa, dia dikit backrow, gw control field. win
Game 2, ada spell random secret rarity yang limit aktif di field lawan. gw males liatnya, jadi ga usah nanya.
Game 3, gw 1st lupa ngapain, dia cuman set 5 END turn gw fap fap fap yang akhirnya pake Copy plant ama Blaster buat Stardust (in this case dia ngira gw buat spark. ME NO SPARK!! ) terus gebuk. next dia duality reveal raigeki (hmmm) dia aktifin BTS target stardust terus Raigeki. okay.jpg next turn gw fap fap bikin 2 orea buat balikin backrow nya dia (dimana ada 2 mirror) dia sekup GG
3-0

makan - makan – makan
 
Match 4 vs Giotonica Billy (Surabaya) - Satella Tukang Tipu

Game 1, gw lupa. intinya dia nipu, gw kira hand ny ga ada honest. ternyata ada - -
Game 2, awal2 gw lupa. intinya dia sempet hancurin Sylvan pake delteros terus gw SS Sagequoia dia EP. terus next gw buat Leo bunuh Delteros. Next turn, dia buat triveil - - . okay game.
3-1
 
Match 5 vs Martyr Khaibar Irwanata (Surabaya) - Shaddoll Artifact

Game 1, gw 1st cuman mulai hermit set 2 EP. next dia summon Math dump felice SS, gw Top deck Felice pake PWWB, terus dia foolish dan bla bla bla EP. next gw Fap fap Fap sampe di field ada 1 Alsei ama 2 Felgrand. dia Top Decking Shaddoll Fusion -_________- PFFFTTT TAEK. dia Fusion Construct tak negate pake felgrand pertama, terus SS BLS -___- BLS mau gebuk tak negate dulu. alhasil sisa alsei, eh dia summon math buang felice buat arca untung yg diancurin Miracle duluan baru Alsei jadi Sagequoia sempet SS. next turn gw di Sanctum WTF. Next Judge!!
 
Game 2, hand gw jelek. dan siding ga ketarik. abis itu salah buang cost pwwb, kacau kacau kacau kacau kacau
3-2
 
 
Match 6 vs Hatta (Surabaya) - Lightsworn Ruler(serasa melihat masa lalu)

Game 1, dia start solar recharge. terus set 1 EP. gw mind cont liat itu set ternyata necro gardna fap fap buat alsei declare fertilizer bener. yaudah set 2 EP. next dia summon necro gardna lagi tak PWWB EP effect field dapet Plant effect Alsei Top deck lagi necro gardna dia sekup.
Game 2, gw kalah cepet. lose
Game 3, gw start Lonefire + field buat felgrand terus set vanity EP. dia cuman summon Eclipse + SS Wulf via foolish buat lavalval c. tak felgrand. dia EP. next aku fap fap fap ada 2 hermit 1 felgrand gebuk semua, set light impris. (dan disini gw lupa buat felgrand lagi - - ). turn dia mikir lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget, sampe akhirnya sekup sendiri.
4-2
TOP 8 \ :v  /
 
btw deck yang masuk Top 8
 
Billy / Surabaya - Satellarknight
Bintang / Surabaya - Satellarknight
Yudis / Bali - Sylvan
Martyr / Surabaya - Artifact Shaddoll
Seza / Kediri - Satellarknight
Aditya / Malang - Fireking
Fahmi / Malang - Qliphort
Akbar / Surabaya - Chainburn

peringkat ga terurut. Source Yu-Gi-Oh! Surabaya
 
lawan Billy (lagi)
 

Game 1, gw didesak sedesak desaknya (dan sudah sangat panas) gw bilang "Next game yuk"
Game 2, gw ga bisa baca ini Billy lagi terdesak ato ngga. mukanya nipu banget jadi bisa dibilang advantage sama kondisi field sama, gw bahkan nyerang bebeb pake Sake dikasi. Ada saat dimana gw buat Leo, next turn nya dia summon Altair SS bebeb altair gebuk leo lempar honest WTF (ini orang suka nipu honest). lose
Top 8 :'v
maafkan saya teman-teman
 
 










0 komentar:

Posting Komentar